Mengaji Lebih Sempurna Dengan Al Qur’an Tajwid Warna dan Terjemahan

Dapatkan pahala berdakwah dan gratis buku Rahasia Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Al Qur’an merupakan mukjizat yang Allah turunkan bagi seluruh umat manusia. Di dalamnya terdapat berbagai petunjuk mengenai segala hal yang ada di alam semesta. Membaca Al Qur’an juga merupakan amalan yang memiliki banyak keutamaan. Oleh karena itulah, membaca Al Qur’an harus menjadi bagian dari keseharian kita.

Dalam membaca Al Qur’an dikenal yang namanya ilmu tajwid. Ilmu tajwid adalah ilmu yang mempelajari cara membaca Al Qur’an dengan baik dan benar, termasuk hukum – hukum bacannya. Membaca Al Qur’an dengan menerapkan ilmu tajwid memang tidak bersifat wajib, namun tentu saja membaca Al Qur’an sesuai dengan tajwid membuat amalan kita tersebut menjadi lebih sempurna. Apalagi jika ditambah adanya pemahaman kita akan arti dari kalimat – kalimat Allah itu sendiri.

quran-tajwid-warna

Bagi anda yang ingin mempelajari ilmu tajwid, saat ini telah tersedia Al Qur’an dengan tajwid warna dan juga terjemahan. Al Qur’an tajwid warna dan terjemahan akan memudahkan anda untuk membaca Al Qur’an dengan tajwid yang benar. Anda juga akan memahami arti dari setiap ayat yang anda baca.

Keunggulan Qur’an Tajwid Warna

Dalam Al Qur’an tajwid warna, bacaan yang mengandung hukum bacaan tajwid akan diberi warna yang berbeda. Warna – warna tersebut tentu saja akan membuat anda mengetahui bacaan mana saja yang harus dibaca sesuai dengan hukum tajwid. Dengan demikian bacaan Al Qur’an anda akan menjadi lebih baik setiap harinya.

Adanya warna yang berbeda – beda dalam Al Qur’an tajwid warna juga secara tidak anda sadari, akan membuat anda lebih mudah menghafal tajwid dan cara membacanya. Ya, penelitian memang mebuktikan bahwa warna dapat merangsang otak untuk menyimpan memori  dalam jangka waktu yang lebih panjang. Hal tersebut diakibatkan karena dengan adanya warna maka otak kanan juga turut serta dalam proses belajar akan suatu hal.

Al Qur’an tajwid warna menggunakan warna – warna cerah yang lembut dan indah. Secara langsung akan membuat perasaan anda menjadi lebih baik. Tidakkah anda tahu bahwa penggunaan warna – warna cerah akan memberikan perasaan yang lebih bahagia? Anak – anakpun akan lebih rajin membaca Al Qur’an jika terdapat warna – warna di dalamnya.

contoh-alquranku-standar-k

Al Qur’an tajwid warna dan terjemahan juga menyertakan terjemahan pada tiap – tiap halaman. Jadi anda bisa langsung mencari arti dari ayat yang anda baca. Tentu hal tersebut merupakan hal yang sangat baik, karena kita selaku umat muslim seharusnya mengerti makna dari setiap ayat Al Qur’an. Bukankah Al Qur’an merupakan petunjuk bagi kehidupan manusia?

Sedemikian banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari Al Qur’an tajwid warna dan terjemahan. Semoga dengan adanya Al Qur’an tajwid warna dan terjemahan, kita akan dapat berlomba – lomba meningkatkan amalan kita dalaam membaca Al Qur’an. Sesuai dengan kutipan surat Al Baqarah ayat 148: “Berlomba – lombalah kamu dalam kebaikan. Seseungguhnya Allah maha Kuasa atas segala sesuatu”.

Dapatkan pahala berdakwah dan gratis buku Rahasia Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya