Download Islamic Files – IT and General Tips

Contoh Visi dan Misi Perusahaan

# Contoh Visi dan Misi Perusahaan

Contoh Visi dan Misi Perusahaan – Prolog

Visi dan Misi, adalah hal penting yang harus dimiliki setiap orang untuk menjadi sukses

Untuk menjadi sukses, setiap orang perlu untuk menentukan VisMis dalam hidupnya. Tanpa visi yang jelas, menjadi tidak terarah dengan baik. Tanpa misi yang jelas, hidup akan terasa hampa dan berjalan “apa adanya” saja. Karenanya, VisMis adalah sebuah hal  yang terpisahkan jika Anda menginginkan kehidupan yang penuh semangat, dan penuh makna.

Dan bukan hanya untuk kehidupan pribadi saja, kehidupan sebuah perusahaan pun memerlukan VisMis yang jelas, sama seperti kehidupan pribadi. VisMis perusahaan adalah dua hal yang membuat perusahaan menjadi lebih fokus dalam melakukan suatu hal tertentu. Visi yang jelas membuat perusahaan dapat “melihat” ke depan. Misi yang jelas membuat perusahaan konkret dalam mengejar misi yang mereka punyai.

Apa Itu Visi dan Misi Perusahaan?

Visi Perusahaan merupakan sebuah cara memandang masa depan. Cara melihat ke mana perusahaan harus berjalan, ke mana perusahaan harus bergerak. Visi yang jelas menggambarkan bagaimana keadaan masa depan yang dicita-citakan oleh para stakeholder perusahaan.

Pada prakteknya, visi ini harus bersifat fleksibel, karena walau bagaimanapun perusahaan akan menemui berbagai situasi yang tidak sesuai rencana mereka. Karenanya, walau harus jelas dan tegas, tetapi visi juga harus cukup fleksibel untuk dapat mengikut keadaan yang tidak menentu.

Contoh Visi dan Misi Perusahaan

Misi Perusahaan dapat dikatakan sebagai sebuah Goal Setting yang dilakukan oleh para pengarah perusahaan. Misi ini biasanya berisikan target akhir atau tujuan yang diinginkan supaya dicapai oleh perusahaan yang memilikinya pada waktu yang akan datang.

Penetapan misi ini sangatlah penting, sebab dengannya-lah perusahaan dapat menentukan apa-apa saja yang harus dikerjakan step by step supaya target yang diinginkan dapat tercapai.

Siapa Yang Perlu Mengetahuinya?

Setiap orang yang bergabung dengan perusahaan tertentu, perlu untuk mengetahui VisMis perusahaan tersebut. Kenapa perlu tahu? Sebab dengan mengetahui hal tersebut akan membuat mereka menjadi lebih sinergis dan saling menguatkan untuk membantu tercapainya visi dan misi yang diinginkan tersebut.

Contohnya jika Visi dan Misi perusahaan Anda adalah untuk menjadi sebuah perusahaan pembuat furniture dengan kualitas terbaik di kota Anda, katakanlah dan jelaskanlah kepada para karyawan. Dengan menjelaskan VisMis yang Anda buat tersebut, maka para karyawan akan bertindak sesuai dengan VisMis yang diberikan. Jadi misalkan suatu saat ada proses pengerjaan futniture yang kurang sempurna, maka para karyawan akan saling mengingatkan bahwa mereka perlu menjaga kualitas produk yang dihasilkan supaya perusahaan tetap survive dan dapat meraih cita-citanya untuk menjadi perusahaan furniture terbaik di kota Anda.

Bagaimana Cara Membuatnya?

Membuat VisMis perusahaan tidaklah susah. Yang perlu Anda lakukan pada dasarnya adalah mengambil sebuah kertas lalu melakukan brainstorming (mencurahkan pikiran) di atas kertas tersebut. Jalankan selama sekitar 10-15 menit, insyaaAllah nanti akan tercipta sebuah (atau beberapa buat) VisMis perusahaan yang Anda rasa cocok dan perlu untuk perusahaan tersebut.

Tapi yang penting, ada beberapa poin yang harus dimiliki sebuah Visi Dan Misi Perusahaan yang bagus. Beberapa di antaranya adalah ;

  • Singkat, padat dan jelas
  • Deskriptif, mudah dimengerti
  • Membuat yang membaca semangat
  • Sesuai dengan target perusahaan

Contoh Visi dan Misi Perusahaan

Untuk mempermudah Anda dalam mempelajari topik ini, berikut beberapa contoh VisMis perusahaan yang dapat Anda baca dan Anda pelajari. Silakan download dengan klik nama perusahaan :

Download : Klik Pada Link

Contoh Visi dan Misi Perusahaan – Penutup

Demikian beberapa contoh visi dan misi perusahaan yang dapat kami berikan, berikut tips singkat dan definisinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Yang Terkait Lainnya :

 

Tags : visi dan misi perusahaan, contoh visi dan misi, visi misi perusahaan, visi dan misi, contoh visi misi perusahaan Posted on 26-Jan-2012 in Tips Umum (Non-IT)
Download File Islami
RSS Tanya Jawab Islam
Kategori Artikel
Artikel Umum
Our Network
Beli Herbal Nabawi