Download Islamic Files – IT and General Tips

Contoh Undangan Pernikahan Unik

# Beberapa contoh undangan pernikahan unik

Contoh Undangan Pernikahan Unik – Prolog

Pernikahan merupakan sebuah momen yang paling penting dalam hidup seseorang, karena dalam pernikahan yang idealnya merupakan momen sekali dalam seumur hidup ini adalah momen dimana kita mengikat janji kepada Allah SWT, Istri, keluarga serta seluruh kerabat yang menghadiri acara pernikahan tersebut. Dalam acara sakral ini tentunya Anda menginginkan keluarga, teman, saudara serta kerabat dekat lainnya untuk dapat menghadiri dan menjadi saksi pernikahan Anda, karena dengan kehadiran mereka Anda dapat merasa lebih direstui dan didoakan oleh orang-orang terdekat Anda.

Tentunya dalam mengundang seluruh kerabat Anda tersebut, Anda ingin menampilkan kesan tersendiri agar mereka semua dapat hadir dalam pernikahan Anda. Salah satu cara menampilkan kesan tersebut adalah dengan cara membuat undangan yang unik.

Kesan Indah Undangan Pernikahan Unik

Sebuah Undangan Pernikahan unik tentunya dapat membuat para tamu-tamu Anda menjadi merasa tersanjung dan memberikan kesan tersendiri pada mereka yang membacanya, seakan-akan undangan tersebut memiliki amanah yang sangat kuat sehingga para pembacanya menjadi tersentuh dan ikut merasa bahagia dengan kabar yang dibawanya. Dengan demikian, para tamu akan merasa terpanggil dan tertarik untuk menghadiri pernikahan Anda serta tak lupa memberikan doa dan restu agar Anda dan pasangan Anda dapat menjalani pernikahan tersebut dengan bahagia dan dapat membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.

Sebuah undangan pernikahan unik yang indah dan cantik tidak harus berupa undangan yang mahal, justru undangan yang unik adalah undangan yang bisa dibuat dengan memanfaatkan apapun, sehingga Anda bisa membuat sesuatu yang berbeda, unik dan tetap cantik tetapi Anda tidak melakukan pemborosan dengan membuat undangan yang mahal.

Berbagai Contoh Undangan Pernikahan Unik

Beberapa bentuk undangan unik yang dapat Anda kreasikan adalah, seperti undangan berbentuk kipas, undangan dalam bentuk CD, undangan dari gelas. Selain Anda dapat juga membuat undangan dari bahan-bahan bekas atau barang yang sudah tidak terpakai seperti undangan dari kertas daur ulang, undangan dari kaleng bekas atau bahkan undangan yang dibuat dari koran bekas sekalipun, semua itu tergantung dari ide dan kreasi Anda dalam menciptakan sebuah bentuk undangan yang belum pernah ada.

Anda bisa mendapatkan berbagai macam kreasi undangan pernikahan di internet, terkadang Anda juga bisa mendapatkan cara membuatnya. Untuk beberapa contoh yang kami dapat di internet antara lain :

Contoh Undangan Pernikahan Unik

Jika Anda dapat mendesain dan membuat kartu undangan sendiri, tersebut merupakan keuntungan sendiri, karena dengan membuat undangan pernikahan sendiri, tanpa harus pergi ke percetakan Anda bisa menghemat biaya pernikahan sekaligus dapat berkreasi dan menampilkan undangan yang unik karya Anda sendiri.

Point Penting Undangan Pernikahan Unik

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat undangan unik adalah, pertama pastikan undangan Anda tetap dalam fungsi utamanya yaitu sebuah undangan, ini berarti Anda harus memperhatikan keterbacaan tulisan dan kelengkapan informasi. Pastikan undangan Anda dapat dikirim melalui pos, paket atau jasa pengantar lainnya, jadi perhatikan bentuk undangan jangan terlalu besar atau kecil, pikirkan kembali jika Anda membuat undangan dalam bentuk tiga dimensi karena pastinya akan membuat penyimpanan undangan membutuhkan tempat yang lebih besar dibandingkan undangan berbentuk lembaran kertas.

Perhatikan faktor kekuatan undangan, jangan sampai membuat undangan yang mudah rusak, karena tentunya undangan akan dikirim ke berbagai daerah, pastinya Anda tidak akan mau bukan, jika undangan Anda rusak sebelum sampai pada tujuannya. Anda bisa membuat undangan yang memiliki fungsi sampingan seperti kipas atau gelas, sehingga undangan bisa tetap digunakan dan tidak langsung dibuang, hal ini tentunya akan member kesan tersendiri kepada pihak tamu yang menerima undangan tersebut, karena undangan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya dan tidak sebatas selembar undangan saja.

Contoh Undangan Pernikahan Unik – Penutup

Jadi undangan bagaimana yang Anda inginkan untuk pernikahan Anda? Anda dapat menentukannya sendiri dan berkreasi sekreatif mungkin sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba.

Artikel Yang Terkait Lainnya :

 

Tags : contoh undangan pernikahan, undangan pernikahan unik, contoh undangan pernikahan unik, undangan pernikahan islami, DOWNLOAD UNDANGAN PERNIKAHAN Posted on 25-Jan-2012 in Tips Umum (Non-IT)
Download File Islami
RSS Tanya Jawab Islam
Kategori Artikel
Artikel Umum