Download Islamic Files – IT and General Tips

Contoh Company Profile Perusahaan

# Contoh Company Profile Perusahaan (PDF)

Contoh Company Profile Perusahaan – Prolog

Company Profile (CP / Profil Perusahaan) adalah sebuah data atau profil mengenai sebuah perusahaan atau instansi, sebuah CP biasanya dibuat untuk ditujukan kepada calon klien atau rekanan bisnis perusahaan itu sendiri sebagai media dalam memperkenalkan sebuah perusahaan agar dapat meyakinkan calon klien dan menjadi bahan pertimbangan untuk dapat diajak kerjasama atau bermitra dalam berbisnis.

Dalam CP sebuah perusahaan biasanya memperkenalkan secara resmi perusahaan tersebut, bidang yang digeluti oleh perusahaan tersebut, struktur organisasi perusahaan, visi dan misi, proyek yang pernah dikerjakan, portofolio, client atau perusahaan yang pernah bekerja sama, serta hal-hal positif lainnya yang dapat mengangkat citra baik perusahaan. Sebuah CP sangat penting untuk membangun citra perusahaan karena dapat mewakili presentasi tentang perusahaan tersebut.

Terdapat beberapa jenis profil perusahaan, diantaranya adalah, CP cetak dan CP website. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan memilki target tersendiri. Untuk CP cetak biasanya ditargetkan untuk calon klien yang sudah dikenal dan ditemui dalam tatap muka secara langsung. Company profile dapat diberikan secara langsung saat proses meeting ataupun tender, serta dapat disampaikan dengan presentasi secara langsung.

Kelebihan dan Kekurangan Company Profile

Keuntungan profile perusahaan bentuk cetak ini dapat dipelajari oleh calon klien secara mendalam karena dapat dibawa dan dibaca kapanpun setelah proses meeting atau tender selesai oleh calon klien, selain itu CP cetak akan terkesan lebih resmi dan formal. Sedangkan kekurangan CP cetak adalah kurang efektif bagi perusahaan karena perusahaan harus melakukan proses pencetakan dan pengiriman secara fisik, selain itu CP juga dapat rusak atau hilang. Jenis CP  yang kedua adalah CP berbentuk website.

Dengan perkembangan zaman kini sebuah company profile tidak perlu repot-repot dicetak dalam lembaran buku tetapi cukup berupa file digital yang dapat ditampilkan pada website perusahaan. Selain dapat menghemat biaya pencetakan CP dalam bentuk website dapat diakses dan dilihat oleh siapapun tanpa batas bahkan di seluruh dunia, dengan begitu website profil perusahaan akan berperan juga sebagai media promosi. Kelemahan dari CP website ini adalah tidak adanya tujuan klien secara fokus, seolah-olah company profile ditujukan kepada seluruh perusahaan yang ada di dunia. Selain itu calon klien harus mengakses atau mendownload CP tersebut sendiri, sehingga terkesan kurang formal.

Bagian-Bagian Company Profile

Untuk contoh sebuah profil perusahaan, Anda dapat membaginya ke dalam bagian-bagian seperti berikut:

  1. About us (Profil Tentang Perusahaan)
  2. Logo Perusahaan (Penjelasan logo perusahaan sebagai imej dasar)
  3. Contact (Alamat, telepon, website dan kontak lainnya)
  4. Visi dan Misi
  5. History (Sejarah berdirinya perusahaan, serta perjalanan serta perkembangannya)
  6. Product / Service (Bidang yang digeluti perusahaan tersebut)
  7. Project (Proyek yang pernah dikerjakan)
  8. Client (Klien dan perusahaan lain yang pernah bekerja sama)
  9. Award (Jika pernah mendapatkan penghargaan)

Contoh Company Profile (PDF)

Untuk selengkapnya contoh company profile dalam format PDF dapat Anda download di bawah ini :

Contoh Company Profile PTPN XIII

Click Here to Download Now!

 

Salah satu contoh lainnya, dapat Anda download di sini :

Contoh Company Profile Trakindo Utama

Click Here to Download Now!

 

Butuh download contoh dalam bahasa Inggris? Silakan download yang satu ini :

Contoh Company Profile Alt Soft

Click Here to Download Now!

Jenis Company Profile Mana Yang Terbaik?

Saran terbaik adalah bahwa setiap perusahaan harus memiliki kedua jenis CP tersebut, karena sewaktu-waktu perusahaan akan bertatap muka, meeting dan melakukan proses tender dimana perusahaan harus memberikan profil perusahaan secara langsung dan berkesan formal, tetapi selain itu perusahaan juga harus memilki website yang didalamnya terdapat company profile lengkap untuk promosi perusahaan serta menjaring minat perusahaan lain untuk menjadi mitra atau pun klien.

Artikel Yang Terkait Lainnya :

 

Tags : company profile perusahaan, contoh profil perusahaan, contoh company profile perusahaan jasa, profile perusahaan, contoh profile perusahaan Posted on 06-Jan-2012 in Tips Umum (Non-IT)
Download File Islami
RSS Tanya Jawab Islam
Kategori Artikel
Artikel Umum
Our Network
Beli Herbal Nabawi