Download Islamic Files – IT and General Tips

Contoh Brosur Menarik

# Beberapa Contoh Brosur Menarik

Contoh Brosur Menarik – Prolog

Dalam mempromosikan sebuah produk, terkadang sebuah perusahaan membuat media promosi yang sangat bervariasi seperti dalam media elektronik seperti iklan tv, radio dan internet, ataupun dalam media cetak seperti Koran, majalah, spanduk, billboard dan poster. Selain itu terdapat media promosi sederhana dimana termasuk dalam kategori media cetak dan disebut brosur. Brosur merupakan selebaran yang diterbitkan secara tidak berkala dan bebentuk tidak lebih dari sebuah lembaran halaman majalah.

Brosur juga dapat dapat dimanfaatkan kedalam berbagai kepentingan seperti promosi, pengumuman, informasi, layanan, fasilitas umum, profil dan lain-lain. Sebuah brosur biasanya dicetak bolak-balik dan memiliki lipatan-lipatan yang berjumlah tiga atau lebih, tergantung kebutuhan.

Cara Membuat Desain Brosur Menarik

Untuk membuat sebuah brosur yang baik, sebelumnya Anda harus menentukan tujuan dari brosur yang akan dibuat, apakah berupa brosur iklan atau promosi, brosur layanan informasi, brosur profil perusahaan atau sebuah instansi, atau brosur dengan tujuan lainnya. Selanjutnya mengumpulkan informasi yang akan disampaikan, hal ini sangat penting karena inti dari brosur tersebut adalah informasi yang akan disampaikan, jika informasi yang akan disampaikan tidak dibuat dengan baik maka bisa dipastikan pesan pada brosur tersebut tidak akan tersampaikan dan brosur tersebut dianggap gagal.

Sebaiknya dalam menyampaikan pesan, gunakan kata-kata yang mudah dimengerti serta menarik. Selain itu gunakan gambar, foto atau simbol-simbol sebagai penarik dan juga sebagai ilustrasi penjelas, karena dengan adanya gambar para pembaca akan lebih mudah memahami pesan yang disampaikan. Selanjutnya susun informasi-informasi berupa tulisan maupun gambar atau foto tadi ke dalam desain yang menarik. Tata letak warna dan jenis huruf sangat berperan penting dalam pengaturan desain pada brosur. Sebaiknya dibuat menjadi beberapa lipatan kertas sehingga tata letak yang digunakan akan berupa kolom-kolom tulisan dan gambar. Hal ini akan memudahkan alur bagi para pembaca dalam melihat brosur tersebut nantinya. Unsur warna juga berpengaruh dalam desain brosur, gunakan warna-warna yang menarik tetapi tidak terlalu mencolok dan berlebihan, hal ini akan berpengaruh pada pembaca ketika mereka melihatnya dari jauh.

Penggunaan warna yang mencolok akan menarik minat orang banyak sehingga mereka memiliki kemauan untuk mengambil brosur tersebut dan membacanya. Selain itu unsur penggunaan jenis huruf beserta ukuran huruf pada brosur juga memiliki pengaruh yang besar. Penggunaan huruf yang terlalu aneh dan sulit dibaca akan mengurangi minat para pembaca, begitu juga dengan penggunaan ukuran huruf yang terlalu besar atau kecil akan menyulitkan para pembaca dalam membaca brosur tersebut. Sebaiknya gunakan jenis huruf yang biasa saja dengan ukuran yang secukupnya, tidak terlalu besar atau kecil.

Contoh-Contoh Brosur Menarik

Untuk memperjelas bagi Anda, berikut ada beberapa contoh brosur yang menarik dan menginispirasi :

Contoh Brosur Menarik by Moonga09

Contoh Brosur Menarik by GregoryGray

Contoh Brosur Menarik by ImpactBranding

Proses Pencetakan Brosur

Setelah melewati proses desain, selanjutnya adalah proses pencetakan. Pilihlah percetakan yang terpercaya dan memilki kualitas cetakan yang baik. Beberapa kesalahan pada pencetakan seperti gambar atau tulisan yang buram atau berbayang seringkali terjadi. Jadi ada baiknya Anda mencari percetakan yang terjamin terlebih dahulu sebelum mencetak brosur Anda.

Setelah proses pencetakan, maka proses selanjutnya adalah proses yang paling penting yaitu pendistribusian atau penyebaran brosur. Hal ini perlu dipikirkan dengan matang agar brosur yang telah dibuat tidak dibagikan secara sia-sia. Anda harus mengetahui berbagai tempat strategis sesuai dengan tujuan brosur tersebut. Jadi sebagai contoh, jika Anda ingin menyebarkan brosur promosi tentang acara hiburan musik para remaja, tidak seharusnya Anda menaruhnya di gedung perkantoran bukan. Tentukanlah dengan tepat titik penyebaran brosur agar brosur Anda dapat dibaca sesuai dengan target tujuan Anda.

Contoh Brosur Menarik – Penutup

Demikian sekilas mengenai cara membuat brosur menarik dan juga beberapa contoh brosur menarik yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Artikel Yang Terkait Lainnya :

 

Tags : contoh brosur, brosur, brosur bahasa inggris, contoh pamflet, contoh brosur dalam bahasa inggris Posted on 25-Jan-2012 in Tips Umum (Non-IT)
Download File Islami
RSS Tanya Jawab Islam
Kategori Artikel
Artikel Umum
Our Network
Beli Herbal Nabawi